01 November 2016

Awal Nov bersama Prof.

Hari ini, awal november, saya bertemu professor, berniat menjelaskan apa yang ia ragukan di penelitian saya. Banyak bahan saya siapkan guna menguatkan argument saya. Dan lima slide powerpoint untuk menjawab pertanyaannya. Hanya lima saja. Saya bisa jelaskan dalam waktu tujuh menit. Saya bikin lima saja karena saya berusaha paham beliau pasti sibuk. Informasi, mata ini bantat demi membuat dan mencari dan menyimpulkan banyak data sampai jam empat shubuh tadi. Tapi tak satupun ... -

Prof menjelaskan semua yang ia pertanyakan, yang ia ragukan dll. Belum waktunya saya menjawab. Kalaupun saya intrupsi di tengah, kemudian beliau potong lagi. Intinya ga ada kesempatan saya berbicara atau membela diri dan penelitian. Ah, mungkin pikir saya di akhir sesi alias pas beliau beres menyampaikan semua. Selesai. Kemudian saya minta waktu menjelaskan apa yang sudah saya kerjakan sambil memutar notebook saya, kemudian beliau bilang "maaf, saya ga ada waktu. kirim email saja."

Pengalaman kemaren-kemaren kirim email, ga di baca.

Sing sabar teteh cantik nan sholehah. 

Pentingnya ilmu mendengarkan. Dan tentunya ilmu sabar. 


Seoul 1 Nov 2016

2 komentar:

  1. Ass, selamat malah teteh cantik akhirnya post juga alhamdulillah :) apa kabar teh ?? Sehat ?? semoga selalu dalam lindungannya yah aamiin :)
    Semangat terus teteh. Allah bersama orang2 yg bersabar !!! jangan berkecil hati dan terus berusaha teteh cantikk

    BalasHapus
  2. hay kak dea :)
    saya mau tnya ttg beasiswa di korea, sorry sya ng-post di disini. apkah beasiswa dr university nya lgsg itu full 100% kya kgsp gt atau cm berapa % gt yang ditanggung . o iya, tuition fee sm living cost nya ya itu full ga klo beasiswa dr university nya ? terima kasih

    BalasHapus