23 April 2015

Bandung - Suami dan Istri

Hihihihi... judulnya pasti terdengar aneh yaaa? Piss ^^v ~ saya bingung aja mau kasih judul apa, mau dikasih judul KAA tapi isinya bukan KAA banget :P (Ikutan heboh KAA).

Kira-kira tiga atau empat hari yang lalu saya liat tayangan di salah satu stasiun TV Indonesia. Saya liat cewe hebat yang punya peran hebat ~ cantiknya ga hanya fisik (itu siiih yang saya liat di TV). Terlepas dari teori pencitraan yaa~ cape saya ngomongin ini. Ambil baek-baeknya aja deh ^^

Pas wawancara cewe hebat itu bilang : "Saya pernah satu hari bekerja melebihi suami saya (dari segi jam dan tanggung jawabnya). Lalu suami saya menegur: 'kamu mau tukar peran sama saya?'. Intinya saya boleh bekerja asal tidak melebihi porsinya dan tidak 'menelantarkan' anak-anak. Anak-anak pulang sekolah, saya sudah harus ada di rumah." Kurang lebih begitu redaksinya. Yess, kamu bisa membaca kalimat-kalimat tersebut dari berbagai sudut pandang. Kalo dari bendera feminis, tentu saja ini dianggap sebagai sebuah pengekangan kebebasan kaum perempuan untuk berekspresi dan mengembangkan diri *cieee~ cikiciw*. Kalo dipandang dari sudat pandang agama ya bener, tugas cewe banget yang nemenin anak-anak, kan dibilangnya madrasah pertama anak itu ibunya, makanyaaa jangan pade marah2 atau mandang sinis cewe yang sekolah terus atau sekolah tinggi *emosi~hahaha~suka digituin soalnya* dan buat cewe, semangat belajar! Nampak jadi salah fokus. Pisss ^^v

Buat saya, ni cowo yang bilang gini keren banget. Artinya, doi punya tanggung jawab besar. Lebih kece lagi karena membolehkan cewenya berkarir tapi ga boleh kecapean dan harus tetep main dengan anak-anak. Biar doi aja yang cape, secara doi kepala rumah tangga. Gitu sih saya ngebacanya. Bisa panjang kalo kita kupas habis dengan teori. Yang begini mah menurut saya ga bisa dikupas pake teori juga, yang ada bisa berantem. Cukup pake naluri ke-cewe-an. Tiba-tiba saya teringat kelas Gender and Sexuality yang pernah saya ikuti, nguras banget tuh kelas, nguras emosi dan perasaan :P hihihi.. abaikan.

Cerita di atas mengingatkan pada satu kisah nyata juga. Saya pernah liat langsung dan kenal sama cewe yang pinternya bikin saya bengong. Kok bisa sepinter itu. Ramah pula. Jiwa sosialisasinya oke. Cara berkomunikasi jangan ditanya. Ini-itu sempurna deh. Tapiii... suaminya yang, maaf, keren juga engga ngelarang doi buat aktifitas di luar. Ga salah siiihh, iyaa... ga salah kalo si cowo nya kerja keras. Nah kalo cowonya males kerja? Istighfar, teh! 

Iyes, beliau-beliau dalam cerita hebat ini adalah pencetus pelukan minimal 20 detik sehari. Pasti tau dooonk? Iyes, walikota dan istri walikota Bandung sekarang ^^ Jempol buat mereka! Udah bikin Bandung kece, menginspirasi pula ^^ 

Ini cerita saya tentang suami dan istri seputar karir. Iya, pandangan pendek saya. Kamu punya cerita? Boleh meninggalkan komen lho ~ (emang ada yang baca, teh?) hihihi...

Selamat Pagi dari Seoul

Seoul 23 April 2015



Tidak ada komentar:

Posting Komentar