15 Agustus 2017

Mimpi Besar

Mari berbagi cerita, apa mimpi terbesarmu saat ini? Terlepas dari kembali kepada Sang Pencipta dengan khusnul khotimah ya- karena saya yakin itu mimpi semua orang.

Tentang mimpi mu itu, apa yang sudah kamu lakukan untuk membuatnya jadi benar-benar nyata- menjadi milikmu! Lalu, pernahkan kamu bertanya, "kenapa Aku?"

Apapun mimpi besarmu, kejar!
Karena kebahagiaan harus diperjuangkan!
Setuju?

Hahaha.. efek lagi analisis tapi ga ada ide adalah begini. Tiga postingan sudah dalam waktu yang amat sangat dekat.

Seoul 16 Aug 17  12.30 AM

Sejenis Dilan

Kangen baca buku tapi yang ringan, sejenis buku Dilan laah.. ada yang punya rekomendasi buku seru buat dibaca? Yang bisa bikin ketawa atau senyum-senyum sendiri gituuu... mau donks! Kebetulan ada yang mau ke Korea (jadi bisa nitip! wkwkw) ... ^o^

Btw, ngomongin Dilan- Omg! Katanya Dilan lagi proses dibikin film ya, aw! Ga sabaaaar.. itu mah yaaa pe-er pisan buat pemeran Dilan. Bakal di demo kalau actingnya ga sesuai dengan yang digambarkan dibuku. Hahaha.. kayaknya saya bakal ikutan demo! (Sebagai penggila Dilan).

Kemaren ada temen yang baru baca buku Dilan, langsung jatuh cinta aja dia sama Dilan hihihi... saya menebarkan virus Dilan ^^ 

Ayo-ayooo... yang baca postingan saya yang ini. Plis rekomendasi buku nya ^^

Hatur nuhun ^^

Seoul 16 Aug 17  12.21 AM

Kita (telah) melangkah

Mencintai dengan jujur-
bukan sebuah pilihan lagi
tetapi seharusnya menjadi sebuah keharusan.

Mencintai dalam jujur,
bukan karena aku lagi,
tetapi untuk kita, melindungi.

Mencintai seharusnya jujur,
tak karena satu alasan, 
tapi sejuta, karena kita (telah) melangkah. 


Seoul 15 Aug 17   11.44 PM

08 Agustus 2017

Kepadamu

Kepadamu,
wahai lelaki penunggu senja
apa kabar kamu,
menunggu senja untuk dinikmati mereka,
setelah kamu berletih menyulap panas jadi laras
tidak lelah kah kamu?

Wahai lelaki penunggu senja,
kepadamu,
terima kasih.

Seoul 08.08.17   03.39 PM

06 Agustus 2017

Apa namanya...

Apa namanya kalau bayang masa lalu kembali datang?
Tiba-tiba datang dengan halus,
- dari jalan yang tak mampu kamu tutup,
- dengan cara yang tidak mungkin kamu cegah,
Hadirnya membuat beberapa tanya.
Semoga kisah masa lalu tak lagi menyapa,
    setidaknya kepada saya yang masih... katakanlah belajar.
    sehingga kata sesal tak akan pernah menjadi bagian cerita hari ini dan esok.
Kisah seperti ini, apa namanya?


Seoul 05 August 17   06.59 PM

04 Agustus 2017

Musim Panas Di Korea

Musim panas di Korea udah mulai berasa banget nih.
Dan diperkirakan masih satu bulan kedepan. Huhuhu... Dari empat musim di sini, musim panas adalah yang paling engga banget, Dimana baju cepet bau, keringet ngucur, kepala pusing, mata sakit. 
Iya.. disini teh panasnya silau banget dan bisa bikin sakit gitu matanya- makanya banyak orang yang pake kacamata hitam. Bukan buat gaya. Tapi memang kebutuhan. Nah saya? Heu.. burem kayaknya kalau pake kacamata hitam- jadi bawaannya nunduk aja kalau jalan haha.. (selain karena oppa-oppa ganteng banyak yang berkeliaran).

Nah, beberapa yang khas pas musim panas di Korea adalah ...

1. Pakai Kacamata Hitam
Seperti yang saya jelasin sebelumnya- kacamata hitam perlu beud pas musim panas. Buat ngelindungin dari silaunya matahari.

2. Kipas Angin
Kalau kamu melipir ke Korea pas musim panas, kamu akan banyak mendapati orang-orang bawa kipas angin kecil. Saking panasnya, biasanya mereka menggantungkan kipas angin di lehernya. Hahaha... kebayang kan panasnya?

3. Pakaian mini dan tipis
Yang ini sih sebenernya hampir ada di setiap musim. Tapi musim panas makin banyak kali ya... Paling gemes kalau udah ngeliat cewe pake pakean seuprit dan tipis dan duduk di kursi subway- hahaha... repot banget gitu keliatannya.

4. Mie Dingin (Naeng Myeon)
Nah- kalau ini cuma nongol di musim semi. Seperti namanya, mie ini dingin- ada es batunya gitu. Percampuran rasa dingin dan pedas. Mie nya putih tipis kayak mie bihun. Kalo kepanasan diluar tinggal melipir ke resto dan pesan mie ini, adeeeemm.

5. Bingsu!
OMG! Ini ada makanan wajib saat musim dingin. Es krim serut yang super halus dengan berbagai toping. Yang paling hits di musim panas adalah toping melon dan semangka. Uhuuuy- seger-seger gimana gitu. Karena harga nya yang lumayan dan porsinya yang cukup besar, satu mangkok bingsu bisa buat 2-3 orang. 

6. Sms
Pemerintah korea ini kece banget deh- tiap ada hal-hal penting yang diperkirakan bakal terjadi di Korea. Pemerinta Korea selalu kasih sms peringatan. Well, saya ga tau pasti yang bagian apanya dari pemerintahan, mungkin BMKG kali ya kalau di Indonesia mah. Kalau musim panas biasanya sms berisi peringatan suhu. Contohnya akhir-akhir ini ketika suhu diperkirakan mencapai 35 derajat celcius ke atas, sms pasti datang. Hihihi... ga jarang pas lagi di subway semua hape bunyi. Iya, meski hape lagi silent mode on, kalau sms peringatan datang mah bakal bunyi otomatis. FYI, ga hanya musim panas aja sms-sms begini berdatangan, musim lainnya juga ^^

7. Shubuh dan Maghrib
Karena musim panas jadi siangnya lebih panjang. Dulu mah saya ga kebayang da. Kok bisa? Hihihi... sekarang Alhamdulillah ngalamin sendiri. Jadi yaa... shubuh nya itu sekitar jam 3.30an dan maghrib nya sekitar jam 19.40 an. Heu... masih ca-ang (terang) aja gitu kalau jam segitu teh. Jadi bobo malemnya sebentar- heu. 

8. Diliatin
Khusus buat kita-kita, muslimah pake kerudung, kkkk~ diliatin dari atas sampe bawah itu adalah hal yang sangat wajar. Bahkan ada sampe yang memutarkan badannya demi ngeliat kita sampe puas haha.. kalau lagi cuek biasanya saya diemin. Kalau lagi bete biasanya saya liatin balik. Kadang ada yang ngomongin gitu di depan kita, heu.. dikiranya mungkin kita ga paham bahasa korea. Kadang keheul- kadang lucu. Nikmatin ajaaa~ sambil makan bingsu. Lho!

Hmm.. apalagi ya?
Kayaknya segini dulu aja share info musim panas di Korea. Lebih seru kalau ada gambarnya ya. Nanti deh ya kalau ada waktu senggang saya edit, - saya kasih poto nya. Ini mah karena lagi bete analisis, jadi we update blog ^^

Seoul 04.08.17   02.25 PM

Empat Puluh Followers!

Hwuaaa... pas buka blog, pas liat jumlah followers. Ehem! 40 followers!
Rasanya senangs~

Semoga bermanfaat ya tulisan saya yang kadang jelas dan kadang ga jelas ini ^^

Seoul 04.08.17   01.47 PM