02 Mei 2013

Segera Terbang~ Alhamdulillah



Kemarin sore, satu mei dua ribu tiga belas tepat di depan gedung pascasarjana kampus saya, UGM, saya dapat telpon. Nomernya tak dikenal, saya angkat, itu sekitar pukul 4.30an sore. Agak males sebenernya, karena sering banget dapet orang iseng salah sambung atau temen yang ngomong terus tanpa titik atau sok-sok perhatian nyebelin gt, apalagi saat itu saya juga lagi ikut diskusi kelas. Tapiiii… akhirnya saya angkat. Ternyata teman seperjuangan saya meraih mimpi yang nelpon, namanya Ana. Dengan suara panik gemetar bin khawatir dia bilang kalau hasil pengumuman beasiswa korea sudah keluar. Dia ga berani buka web nya, takut katanya. Saya pun sama. Tapi bismillah, diliat sekarang ataupun nanti sebenarnya sama saja. Di tengah diskusi saya pinjam netbook teman disamping saya. Langsung menuju tkp. Dan, klik. University recommended. Scroll down. Got it. Indonesia. Scanning baik-baik. Daaann, nemu nama saya. Saya ucek-ucek mata *kayak di sinetron-sinetron*. Saya pukul-pukul manis temen sebelah saya. Temen saya langsung bilang. Selamat ya teteh. Dia cut diskusi bentar dan ngumumin ke temen sekelas kalo saya lolos beasiswa Korea. Rasanya? Hwuuuuuaaaaaaaa…. Jangan ditanya, ini kali ke enam saya apply beasiswa: tiga ke amerika dan tiga ke korea. Jadi bisa kalian bayangkan enam taun nembak ga diterima-terima itu gimana rasanya. Alhamdulillah. Agak gak yakin, trus saya liat lagi file pdf itu, minta temen saya cek-in juga. Bener kok. Itu nama saya. Tanggal lahirnya tepat dan jenis kelaminnya benar. Tak ada yang salah. Sujud syukur saya saat itu. Berucap kali menyebut nama-nama baik Tuhan saya Yang Maha Kaya. 

Temen-temen langsung deh mulai beraksi minta traktiran ini itu hehehe… berhubung saya anak kos jadi mereka ngerti ^^ tentunya harus diberi pengertian secara paksa dulu sebelumnya.

Alhamdulillah, saya lolos beasiswa Korea. Saya diterima di salah satu universitas favorit di Korea, universitas unggulan. Percaya ga. Beasiswa kali ini saya udah bener-bener pasrah. Apa kata Allah aja deh. Tho saya juga disini di kasih jalan buat lanjut master. Yang saya ingat waktu saya apply, saya baru patah hati yang kedua kalinya, ada beberapa persoalan juga yang menuntut saya untuk menyelesaikan sendiri di kota yang saya tidak punya apa-apa dan siapa-siapa. Hasilnya, saya sempat menangis menjadi-jadi berhari-hari. Sempet mengutuk diri juga. Sempet menyabarkan diri juga. Tapii… mau apa lagi tho, pasrah ya jalan terakhir. Kemudian saya pasrah sambil terus memohon tentunya *yang ini tetep donk*. Memohon semoga air mata ini di ganti dengan kado terindah, beasiswa ke Korea! Dan benar saja, Allah menggantinya. Satu lagi, sedekah. Itu kuncinya. Sumpah saya ga punya banyak uang untuk disedekahin. Uang makan pas-pas-an. Uang jajan apalagi. Syukuri. Itu kuncinya. Daaan sebenarnya kita bisa bersedakah dengan banyak cara ternyata. Serahkan semuanya pada Allah ^^

Hmm… yang bingung sekarang adalah, berstrategi! Gimana caranya biar keluarga khususnya mamah tercinta ngijinin saya pergi ke Korea. Agak sayang juga sih, saya juga harus meninggalkan kuliah yang tinggal seminar tesis dan tesis. Bismillah aja ^^ Allah sudah mewujudkan mimpi, so.. keep fighting~ semoga dipermudah dan dilancarkan semua urusannya. Aamiin ^^. Upss~ barusan saya belajar cyber dan agama. Katanyaaa, ada di dunia cyber yang suka pamer kesalehan dengan berdoa dll nya, hehehe… saya ga mau kejebak disitu ah. So guys, let’s move on!

Malam ini saya langsung pergi ke Bandung. Sesuai janji saya, dosen terhebat saya yang gak pernah bosen ngasih saya tanda tangan dan bikinin surat rekomendasi harus tau lebih awal ^^ Bapaaaakkk ^^ saya terbaaannggg ^^
 
Untuk Ana, semangat!

Jogja, 2 Mei 13  5.35 PM

1 komentar: