27 Januari 2015

Saya, Seblak, dan Sakit.

Winter Holiday kali ini sebagian saya habiskan di Indonesia. Sebagian, satu bulan di Indonesia dan satu bulan di Korea. Jangan ditanya bagaimana senangnya saya bertemu keluarga, sahabat-sahabat, dan dia setelah 'jungkir balik' di korea dengan journal dan ini itunya, bahagia maksimal. Merindu dan dirindukan itu sempurna. Untuk saya liburan itu mengecas (:p) semua-muanya; otak dan tubuh. Memanjakan hati dan perasaan. Cieee~cikiciiiw~ (jangan serius banget bacanya ^^v). Saya sudah merencanakan semua-muanya dengan matang: apa-apa saja yang akan saya lakukan di Indonesia, termasuk dengan siapa-siapanya sudah saya tulis dengan rapi, daaan.. makanan-makanan apa yang wajib saya bawa hehe :D. Tapiiiii~ tentunya semua ga bisa kita setir sendirian, beberapa kegiatan harus diganti dengan kegiatan lain, dan beberapa lainnya terpaksa harus dihapus, kenapa? sakit!

Iya, saya selalu begini. Ga tau kenapa setiap pulang dari berpetualang selalu sakit~ huhuhu~ Dulu pulang dari Bandung, dari Jogja, dan sekarang, dari Korea. Sakit kali ini bikin saya hampir mengibarkan bendera putih, nyeraaah~ Sakitnya, fiuh~ masya Allah, sakiiit banget. Ga pernah saya kayak gini. Emang gimana? simple saya jelasin, si kepala di satu titik berasa dreeet, kayak nyetrum gitu, tapi cuma sedetik gitu~ tapi lumayan sering. Setiap 'nyetrum' sampe bikin si mulut teriak-teriak dan air mata berderai ga bisa dibendung. Jelek banget dah pasti kalo di poto, makanya saya ga popotoan :P. Daaaan~ dua dokter umum dan satu dokter akupuntur jadi teman baru saya saat pulang. Hebat~ belum saya menjelaskan pola hidup saya di Seoul mereka udah nebak aja~ "Jangan begadang. Jangan terlalu sering minum kopi dan teh." Whaaaaaatt?? Klo kopi sih oke, karena ga tiap hari minum, nah lho~ si teh gimana? Saya selalu nyeduh teh tiap pagi. Omg! Dan sekarang saya harus berjauhan dengan mereka?? Tambahan, si dokter bilang penyebab lain sakit adalah stress dan kecapean! Hohohoho~ saya dibilang stress? Hmmm~ asa nyantai aja da saya mah.

Ditengah sakit sempet mikir~ ya ampuuun.. pulang ke rumah bukannya bantu-bantu setelah absen lama di rumah, malah ngerepotin. Semua orang panik. Inget banget pas sakit mamah bilang, "gapapa, emang udah cape disana. Gapapa sakitnya disini aja, asal jangan disana"~ Omg! Peyuuk mamah! Mamah kebagian ngurus pas sakit aja~ mamah, love u! Satu lagi, kalo saya sih berasa gimana gitu pas sakit, maksudnya~ pernah mikir ga sih kita teh pas sakit berasa dekeet dan mencoba untuk lebih dekat dengan Sang Pemilik tubuh kita. Tapi giliran sehat? Omg! Sok sibuk, lupa sama yang ngasih kita energy buat doing ini dan itu. Oopss~ mungkin saya aja kali ya? Heu~ Dari sini saya bertekad bulat untuk hidup sehat! Umur ga ada yang tau, tapi saya berusaha untuk sehat, biar bisa sama2 terus sama orang2 yang saya cinta. Cieee~ eits... ini serius! 

Ups~ saya belum cerita ya penyebab lain kenapa saya sakit. Seblak! Omg~ jadi selama di Korea beberapa teman dan sodara saya selalu menceritakan betapa dahsyatnya makan seblak pedas pake ceker, bakso, dan sosis. Sampe-sampe sepupu saya kirim gambar seblak yang menyeblakan mata dan tekad saya untuk melahapnya habis saat pulang nanti. Hallaaah~ lebaynya mulay :D. Singkatnya, saya dibikinin seblak dengan level kepedasan yang sedang (5 sendok sambal cabai). Lima sendok itu menurut mereka ga masuk kategori sedang juga, masih dalam kategori cemen laaahh~ Sumpah eta mah nya, langsung amandel saya kambuh, panas, dan merembet ke kepala. Sekepal seblak membuat saya harus mengetuk ruang dokter. Tidaaaaakkk~ saat itu saya bertekad ga makan makanan yang pedesnya lebay. Lucunya, mungkin mamah kasian melihat anaknya jauh-jauh dari Korea pengen makan ini itu, akhirnya mamah bikin seblak sehat, hahahaha... saya bilang gitu karena bahan-bahan yang bikin nonjok kesehatan ga mamah pake. Amaaaan~

So guys! Dari cerita ini saya mengajak kalian untuk hidup sehat! Beneran deh, yang enak itu emang kadang menjerumuskan hehehe~ kayak seblak, bakso, mie ayam~ hahaha :D emang ga segitunya bikin tepar sih, yang lebih tepat teparnya itu karena si saos dan sambelnya yang aduhai. Yaaa~ pinter-pinter milihlaaah~ yang suka kopi dan teh kayak saya~ bolehlaaah dikurangiiin dan bolehlaaah sesekali aja. Mau hidup lama dan bahagia? Yuk hidup sehat! Cieeee~ pantes nih kayaknya buat slogan rumah sakit atau apotek. 

Btw~ dokter akupuntur saya kece! Udah nikah tapi. Sekian :P

Seoul. 27 Jan 15  10.58 PM


2 komentar:

  1. Assalamualikum.....salam kenal...salut eung ceritanya....sampai2 si sayah bookmark blognya...wassalam

    BalasHapus
  2. Wa'alaikumussalam ^^
    Salam kenal juga~
    Makasiih yaa udah mampir ^^

    BalasHapus