09 Maret 2013

My Weekend This Weekend

Hi Jogja, you are so warm this morning, nice ^^

Jadi mahasiswi itu seru, pake banget. Apalagi kalo ditambah cerita ngekost yang jauh dari orang tua, kyaaaa… kudu siap ini itu sendiri, termasuk jungkir balik gimana ga ngerepotin orang tua, Earn Money! Semalam saya galau sangat, sedang asik-asik mempersiapkan bahan ajar besok tiba-tiba handphone bunyi, ternyata satu pesan masuk dari mahasiswi saya. Kyaaaa! Tidaaaakk! Besok kampus ada kegiatan, jadi otomatis kegiatan KBM dicancel. Gini nasib dosen honor yang dibayar selesai mengajar. Hidup itu pilihan, kamu mau senang atau mau sedih. Senang bisa weekend-an di kosan sambil nonton running man, atau sedih karena it means ga ada pemasukan sabtu ini. Dan saya? Saya galau total. Huks! Secara pemasukan cuma ada hari sabtu dan minggu (jadwal ngajar) dan sekarang uang di dompet tinggal tiga puluh ribu saja beserta recehan-recehan yang belum saya hitung, dan itu pun musti dibayarin buku sebesar dua puluh dua ribu lima ratus. Aaaarrgghhh. Hidupku!

Kalau lagi galau, saya suka teriak-teriak sendiri, sampe temen kamer sebelah denger. Terpaksa deh nyeritain semuanya sambil galau gitu. Lagi bingung bin galau sambil teriak-teriakan tiba-tiba temen saya bilang ‘inget Qatar’. Jleb! Berasa digimanaiiin gitu, langsung malu sendiri dan diem. Hahaha… you know what, ini efek saya membaca buku Notes from Qatar yang kisahnya subhanallah banget. Oke, I am okay now, try to be better lebih tepatnya. Mari kita atur keuangan tujuh ribu lima ratus itu dalam sehari, hahaha… semoga sih ga nyampe saya pencet hape dan ngehubungin orang rumah, karena semenjak kerja saya sedikit sombong demi pembelajaran diri ‘mulai sekarang, mamah sama papah ga usah kirim uang lagi. Insya Allah uang teteh cukup untuk jajan.’ Gaya kan gue?? Makan tuh gaya! Hehe.. Semangat! Pasti ada bantuan Allah, yang mau traktir makan-makan bisa hubungi saya langsung lhooo ^^ 

Mari berpositif thinking, ini mungkin latihan seberapa kuat saya untuk selanjutnya hidup sendiri di negeri orang, Korea Selatan, aamiin (ngarep, banget!). God, Im ready to stay and study in Seoul :)

Jogja, 9 March '13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar