27 Oktober 2013

Kyaaa~ nonton konser berkelas dunia di Jeonju ^^

*Ini teman-teman saya yang super keren*
(Sama, Nirmal, Joseph, Samuel, Maria, Mul, Amrita, dan Saya ^^)


It’s Thursday, guys! Terus kenapa? Haha… lemme tell you ya, today itu sangat spesial buat saya. Kenapah-kenapah? Yuhuuu.. hari ini no class alias libur. Yep, bukan saya meliburkan diri, tapi Negara Korea yang meliburkannya alias libur nasional. Hari ini adalah hari개천절. Apa tuh? Heu, sorry saya ga bisa jelasin *belum nanya ke guru saya* kkk :D~ terus, udah, gitu aja? Eiiits, engga donks. Yang bikin menarik liburan kali ini adalah karena GKS International Students wajib nonton konser di Jeonju Sori Culture Art. Hwuaaa~ nonton konser musik di Korea? Mau bangeeettss~ kabar bahagianya lagi adalah : GRATIS! Kkkk :D Love u, Korea ^^

Jam 14.30 WKS sore kita harus udah stand by di Art Hall Parking Lot kampus. Nyampe sana, udah banyak orang aja, hehe… tapi saya ga telat kok *selama di Korea, Alhamdulillah saya ga pernah telat~ hihi.. malu dan takut~ yep, budaya Korea ga kenal istilah ngaret, jadi saya musti adaptasi juga, IN TIME ^^ Sebagai pengumuman, saya adalah orang yang selalu semangat untuk traveling kkk :D kamera siap, hape siap, dan tentunya siap juga untuk jd model dan senyum sana-sini ^^

Ada dua bus yang meluncur ke konser ini. Seperti biasa, saya memilih duduk di kursi depan karena saya suka banget ngamatin jalanan kkk :D. Tereeeng~ perjalanan yang kami tempuh ga lama, cuma 15 menitan aja ^^ dan begitu sampai disana kami dikasih waktu sekitar 20 menit untuk bebas ngelayap kesana-kemari. Karena sudah waktu ashar jadi saya dan sahabat saya, Mul, cari-cari ruangan yang oke buat sholat. Setelah muter-muter akhirnya kami memutuskan untuk sholat di lantai dasar Culture Hall, di depan pintu darurat keluar. Disini ga banyak orang yang lewat, jadi kami bisa sholat~ Alhamdulillah 

Beres sholat, beres pula jatah waktu buat ngelayap. Gpp kok ga ngelayap, yang penting sholat *cieeee, dede hebat~ cikiciw~ istiqomah ya dede cantik* Tepat pukul 15.45 WKS kami semua kumpul dengan wajah penuh antusias di lobi gedung. Anndd.. tereeng~ tiket pun dibagikan. Cuss~ kami meluncur ke lantai 2 gedung tersebut, tempat dimana konser bakal main. Dan saya kebagian duduk di kursi yang lumayan depan, line 5 kalo ga salah hihihi *selingan~ saya bertemu dengan si misterius itu dan melihatnya tersenyum gimana gt ke arah dede dan temen dede, huhuhuhu… meleleeehh hati saya, lumer. Kkkk :D* Hey you, im here! Kkk :D

Teng! Jam 17.00 WKS tepat konser dimulai. Jadiii, selidik punya selidik ini adalah konser musik internasional, so ga hanya musik Korea aja ^^ yihaaa~! Dan dengan ini saya laporkan hasil observasi saya selama konser berlangsung :
Sepuluh menit pertama, saya perhatikan wajah teman-teman saya masih penuh dengan antusias ngederin musik. Sepuluh menit kedua, beberapa orang udah mulai nguap-nguap ga jelas sambil goyang-goyang cari posisi yang tepat dan enak *baca: pewe*. Sepuluh menit ketiga, mata udah berat banget. Bawaannya udah mau nempel aja. Sepuluh menit keempat, zzzzz ^^v. Sepuluh menit kelima, masih zzzzz ^^v. Sepuluh menit keenam adalah musik terakhir yang dimainkan. Jadii, pas konser semua lampu dimatikan, lampu yang on hanya lampu on stage. Jepret~ lampu dinyalakan dan teman-teman saya pun bangun kkkk… beberapa pada ngulet dan mulai rapi-rapi karena kita dikasi waktu 10 menit untuk istirahat untuk kemudian lanjut. What? Lanjut? Kkkk :D bakal ada tidur ronde kedua nih. Hahaha.. tapi sumpah! Saya ga tidur da selama konser, heu.. saya pikir sayang aja ngelewatinnya. Klo tidur sih bisa nanti di dorm ^^v*blagu mode on*. Eniwey, pasti pada bertanya-tanya kenapa teman-teman saya pada tidur? Ehem~ jawabannya adalah karena musik melulu, ga ada ngomongnya apalagi yang nyanyi *klo pun ngomong juga in Korean yg dimana ga semua dari kami mudeng kkk..*. Yaaa~ kita kayak liat orang lagi main musik aja. Tanpa tarian. Tanpa penyanyi. That’s all. Hihihi.. ^^ tapi ada beberapa musik yang saya suka, slow music gitu deeh, mellow~mellow gimana ^^v Tapi tetep, jujur kadang bosen karena kelamaan~ hihihi.. udah gitu di dalem ruangan ga boleh poto-poto lagi, kriik-kriik~ makan dan minum pun not allowed :P. Tapi ya, pas ditengah-tengah konser saya berpikir sesuatu~ hmmm.. kok bisa saya datang ke konser macam ini? Bukan dengan nada nyesel, tapi nada yang amazed unbelievable gitu~ kkk.. kenapa? Berasa orang kaya aja saat itu, nonton konser musik dengan harga tiket 20.000 won atau setara dengan 200.000 rupiah, barijeung ga begitu suka tea kkkk ^^ siga nu miceunan artos~ tapiiii.. untungnya free buat para peraih beasiswa :P So, I have to enjoy it laahh~

Musik ronde kedua di mulai, tapi kenapa empat bapak tua yang masuk ke stage. Penasaran~ kemudian si bapak-bapak itu mulai introducing and opening dengan bahasa Inggris-Yes! Ga roaming lg guweh ~~ Singkat cerita, mereka adalah musisi dari Hungaria. Masing-masing dari mereka pegang alat musik biola dan big biola *saya ga tau namanya*. And thanks God, musik kali ini sangat menarik ^^ yippieee~ meski mereka ga muda lagi, tapi mereka main musik penuh dengan semangat, malahan pake nari pula~ genre musiknya itu macam musik zaman film Pride and Prejudice gt~ bawaannya pengen dansa deh :P *sama si cowok misterius itu kkk :P~ ngareps*. Dan bisa dipastikan teman-teman saya yang tidur di ronde pertama, di ronde kedua ini carenghar alias marelek kkk :D

Udah ah~ segitu aja, mau caw nih hehe.. Intinya, cool banget deh nih konser! Satu jam musik campuran western plus Korean, satu jam lagi musik Hungarian gt ^^

Jam 7 malam tepat kami kelua gedung dan bbrrrrr… udara Korea mulai menusuk jantungku *alaaaah~ lebay* kkk… gimana engga, menurut gossip nyampe 13 derajat celcius lho! Tapiii, lagi… dingin tidak menyurutkan saya dan teman-teman untuk berpose cantik di luar gedung kkk :D *liat deh di poto, betapa bahagianya kami* Klo udah gitu mau apalagi selain berterima kasih sama Allah Yang Maha Hebat dan Keren yang ngasih kesempatan saya untuk nonton konser musik mahal dengan gratis dan bareng sama teman-teman. Makasih Allah, Love U ^^

Cerita saya di libur satu hari, Kamis 3.10.13- Jeonju, Korea J



Tidak ada komentar:

Posting Komentar