08 April 2014

April Mop in Jeonju, South Korea

Buat saya tanggal 1 April itu ga ada yang spesial, biasa aja, sama dengan tanggal-tanggal lainnya. Hari ini, tanggal 1 April pertama selama saya tinggal di Korea. Masuk kelas, eng-ing-eng... tiba-tiba dosennya beda. Saya gak curiga, cuma aneh aja, biasanya dosen itu ganti klo udah mid-term test. Tapi dosen ini berusaha ngejelasin klo ada peraturan baru: tiap bulan dosennya ganti, biar ga bosen katanya. Dosen baru masuk beberapa anak pasang muka ga semangat termasuk saya, beberapa anak lainnya pasang muka ketawa-ketawa, banyak ekspresi deh pokoknya. Lalu teman saya bilang, It's first April. Heu.. saya sih ga nebak kesana karna ternyata semua kelas dosennya ganti dan dosen pun bilang ini peraturan dari kampus, masa sih main-main. Gitu kurang lebih.

Satu jam pertama kita perkenalan lagi, yang menurut saya wasting time banget. Trus dosen baru minta kita nulis surat buat dosen lama, ucapan makasih dan lain-lainnya. Nulislah kami semua.

Teeet... istirahat pertama, anak-anak berhamburan keluar kelas seperti biasanya, tapi kali ini diiringi teriakan-teriakan anak cewe. Saya tetep duduk manis di kelas karena bete dosennya ganti. Masih jam istirahat, salah satu temen Cina saya minta kita sekelas pindah ke kelas lain, tukeran gitu deh, tanpa bawa tas dan alat tulis. And, ternyata bukan kelas saya aja, kelas yang lain pun berantakan, alias anak-anaknya pada tukeran kelas dengan kelas lain, bahkan ada yang sekelas kompak ngacir entah kemana. Saya ngikut dan ya, saya mulai ngeh ada apa hari ini.

Teeeet... masuk jam kedua. Dosen-dosen mulai berhamburan dari lantai 2 (ruang dosen) menuju lantai 1 (kelas-kelas). Hahaha... mereka masuk ke kelas sebelumnya dan eng-ing-eng... wajah mahasiswanya berbeda, masuk kelas satunya lagi ternyata bukan, eng-ing-eng... kita menclak-menclok sana-sini, hahaha... para dosen bingung nyariin mahasiswanya. Dan mahasiswa-mahasiswanya senang banget bisa balik ngerjain dosennya ^o^.

Yes, it's April Mop alias April Fools' Day, hari berbohong dan ngerjain sedunia hahaha... Konyol! Kenapa saya bilang konyol? Soalnya untuk institusi sebesar International Students Center nyampe ikut-ikutan 'merayakan' ni hari. Dan rela ngebuang satu jam pelajaran buat main-main. Seru sih~ pake banget~ hihihihi... gapapa juga kali ya buat main-main iseng dan keakraban dosen dan mahasiswa, hahaha ^o^

Berhasil! Dosen berhasil ngerjain mahasiswanya dengan acting 'ganti dosen' dan mahasiswa pun berhasil ngebuat dosennya muter-muter gedung buat nyari mahasiswanya. And satu lagi, sebagian dari kita yang berasal dari negara yang ga ngerayain nih hari berhasil dikerjain, termasuk saya yang udah bikin surat cantik buat dosen saya, ngucapin makasih dan bersedih-sedih ria, iiiiiihhhh.... malu deh rasanya hahaha ^^

Well, Happy April Fools' Day ^^

Nb, makin konyol karena dosen saya nyuruh mahasiswanya buat bikin satu kebohongan ke temen-temen di kelas. Besok dibahas! Gitu katanya~ endingnya jangan lupa minta maap karena udah boong hahaha...
Cham, hari itu ada satu celetukan yang saya keluarin, trus dosen saya bilang : Oh dede, kamu cute banget hari ini~~~~ tapi boong *dengan Bahasa Korea yang saya inget banget mimik mukanya, gggrrr~~*


Jeonju 8.4.14  10.22 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar