26 Juli 2014

Cerita kecil di Ramadhan, Jeonju. ~Dua~

Satu hari saya bertemu salah satu dosen saya untuk konsultasi masalah tugas. Ada beberapa yang saya kurang paham dan memang saat itu waktunya ga memungkinkan untuk nanya (lagi), karena satu mahasiswa hanya dapat jatah konsultasi tugas lima belas menit. Dan saya masih belum puas, hihihi.. 

Dan tiing~ saya pun menghubungi teman dekat saya yang dapat giliran konsultasi dengan dosen beberapa jam kemudian. Saya titip pertanyaan ke dia. Dan yes, karena dia baik dia pun mengiyakan. Itulah kenapa saya bilang teman dekat, kalo ga baik ngapain juga di dekatin hehe... dan kalo ga baik pasti dia bilang no~ heu.. ke laut ajee~ piiss ^^v

Selesai dia konsultasi dia langsung menghubungi saya dan ngajak ketemuan buat diskusiin hal tersebut. Saya jawab iyes. Dia minta ketemu sore, sekitar jam 7.30 malam karena dia mau dinner dulu. Dan tring~ waktunya saya ketemuan sama dia. Kita diskusi lalalala dan waktu menunjukan jam 7.45 yang berarti 3 menit lagi waktu buka puasa. Saya don't mind buat lanjut diskusi karena kami diskusi dekat dapur dimana saya bisa 'ngebatalin puasa' bentar trus lanjut diskusi. Dan heu.. jujur, karena asyik diskusi saya emang ga ngeh jam berapa. You know what, ini yang touching banget, temen saya itu tiba-tiba menghentikan diskusi dan kurang lebih bilang "hey, bentar lagi waktunya kamu buka puasa, kamu harus pergi. Nanti kita lanjut lagi diskusinya." 

Buat saya itu wow banget. Dia bukan orang Indonesia. Dia bukan muslim. Dia tinggal di negara yang muslimnya belum banyak. Dia seorang yang amat taat dengan agama yang ia anut. Dan saya ga pernah bilang jam berapa saya bisa makan. Yang pernah saya jelaskan sebelumnya hanya bukan ini saya ga bisa makan siang bareng karena bulan ini bulan Ramadhan, dimana kita ga bisa makan pada waktu terterntu. Wow, karena dia tau menit dimana saya harus membatalkan puasa. 

Terharu rasanya di lingkungan yang muslimnya belum banyak, yang masih bisa di hitung dengan jari, dimana ga ada yang bisa mengingatkan diri ini kecuali diri sendiri (ini agak ga enak kalimatnya, saya bingung anyway hehehe...) tapi tiba-tiba ada seorang bukan muslim yang mengingatkan saya akan hal yang harus saya lakukan.

Indahnya persahabatan ^^

Jeonju. 26 Juli 14  11.40 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar