28 Oktober 2015

Haneul Park, Seoul.

Haneul Park adalah salah satu tempat favorite saya di Seoul, Korea Selatan. Dalam bahasa Korea sendiri, haneul berarti langit atau bisa juga heaven. Pas banget dengan namanya, di taman yang amat sangat luas ini kamu bisa melihat luas nya langit tanpa halangan; melihat dan mengabadikan senja yang luar biasa romantis; merasakan angin yang menyentuh ilalang-ilalang yang tumbuh tanpa dihambat apalagi dibabat; melihat sungai han atau hangang yang tak berujung; dan bahkan bisa menari-nari di tengah ilalang. Haneul Park buat saya tempat yang sangat luar biasa keren.


Ini ketiga kalinya saya pergi ke Haneul Park daaaann ... tak ada yang berubah, tetap cantik. Letak Haneul Park lumayan agak jauh dari tempat tinggal saya. Saya membutuhkan waktu 35 menit 50 detik untuk berhenti di World Cup Stadion Station untuk kemudian lanjut jalan kaki ke park nya. Dari pintu masuk kita bisa jalan (lumayan nanjak) atau bisa juga naik mini bus yang sudah disediakan (hmmm.. kalo ga salah bayar 2.000 won untuk pulang-pergi). Pertama kali saya pergi ke tempat ini, saya pilih naik mini bus, heu... iya- karena saya datang sendiri, jadi agak khawatir kalo harus mendaki sendirian. Tapi kedua dan ketiga kalinya, saya coba hiking ^^ lumayan seru! Cape? iya- sedikit.

Cuma pake kamera hape biasa, ga canggih~
Cantik bangeeeettt~~

si mini bus yang bakal ngangkut kita ke atas ^^
Ga perlu keluar duit banyak buat ke tempat kece yang satu ini. Karena ga ada tiket masuk alias semuanya gratis~ yaa kecuali kalo kamu naik mini bus ^^~ Yuhuuu... Ga ngeluarin biaya sedikit pun buat menikmati alam yang super kece ini ^^ tambah keren kan? Hihihi~

Oia, waktu yang tepat buat mampir ke Haneul Park itu sekitar jam 3 sore hmmm~ tergantung musim juga sih ^^ yang pasti, waktu menuju matahari tenggelam itu memang paling best. Tapi jangan pas banget waktu matahari tenggelam, better kalo kita punya waktu sekitar dua jam buat keliling-keliling Park, baru deh nongkrong cantik nikmatin matahari tenggelam. Oia, hindari untuk datang di hari wiken atau libur panjang, kenapa? karena bakal lumayan penuh banget. Wikdey itu waktu yang pas banget kalo kamu ga begitu suka keramaian. Beuh, taman udah kayak punya sendiri aja kalo kesini wikdey, kosyoooong~~ hihihi..

Tempat berbentuk mangkok, tempat kamu liat senja dan hangang dari tempat yang lebih tinggi
Teruuus, yang perlu dipersiapkan kalo mau berkunjung ke Taman Langit ini adalah k-a-m-e-r-a dengan full battery atau kalo perlu bawa cadangan battery hihihi~ Iyes, berdasarkan pengalaman, tangan ini ga pernah bisa berenti buat meng-capture cantiknya si taman yang penuh ilalang ini ^^. Kalo mau duduk-duduk di sekitar taman ilalang ini, bawa tiker dan makanan tentunya dibutuhkan ^^

Yang mau main ke Seoul, jangan lupa mampir yaa~ recommended banget!

Seoul 28.10.15   09.33 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar