11 Desember 2010

Pacaran? Engga Pacaran??

Aigooo,, sudah macam konsultan saja saya ini. Akhir-akhir ini buanyaaaak buanget yang curhat. Seneng banget bisa dipercaya sama mereka jadi tempat curhat wlopun bingung juga karna tentu saja harus bisa kasi solusi yang terbaik. Yep, PACAR! Obrolan cewe tentang cowo dan cowo tentang cewenya selalu jadi topik yang hangat, ga peduli ujan turun tiap hari, tapi teteuuup aja ini mah hangat (Lho? ^^).
Wew, gambaran pacaran itu pasti jalan berdua, makan bareng, ini itu bareng, serasa dunia milik berdua gitu deh (yuuu,, mari). Udah ga aneh lagi klo diusia remaja kayak kita ini (hihi… maap ah, masih berasa remaja ^^v) obrolan sehari-hari nya pasti berbumbu cowo. Aigooo… getek nian. Agak-agak gimanaaaa gitu sih pas ngedengerin temen2 show off or explain more tentang boyfriendnya hohoho… yang gantenglah, pinterlah, tajirlah, pengertianlah, care tingkat dewa, adeeeuuuh.. udah berasa ketemu pangeran berkuda putih yang dateng dari negeri awan di atas sana (hahaha.. lebay mode on). Tapiii, beda lagi ceritanya klo tuh cowo selingkuh, ga pengertian, dan pelit, hmm… air matalah yang ada, belom lagi jadi ga napsu makan, dkk nya. Aigooo… itulah pacaran. Eits, belom selesai, gimana yang ga pacaran. Hari gini jomblo? Ya ampyuun, udah langsung di cap norak aja tuh, ga gaul lah, ga laku lah, iiihh… serem. Ga punya pacar? Gambarannya itu malam minggu sendiri di kamer, bengong, nonton pilem ga jelas, parahnya klo udah diiringi lagu Marshanda “malam ini kusendiri” atau “menangis semalam” nya Audi, aigoooo… komplitlah sudah, piss ^^v. Itu dia yang namanya pacaran.
Pacaran itu ga boleh. Mendekati zina. Nah, yang ini beda cerita lagi. Sedikit cerita ya, hmm… pake subjek “saya” aja biar lebih ngeh (hahaha… bilang aja mau curhat non ^^). Yep, pertama nyemplung di dunia ikhwan dan akhwat agak shocking juga. Iyalah da baru tau. Saya menemui dunia yang really-really religious. Singkatnya, harus ada jarak antara cewe dan cowo. Yup, I do toooootally agree about this. Ya iyalah, berabe klo ga ada jarak atau batasan antara cewe dan cowo, tapiii bukan berarti ga boleh bersosialisasi sama cowo kan? Gimana pun kita butuh bersosialisasi, lagipula salah satu ikhtiar dapet imam hidup yg ok kan melalui sosialisasi, ini ga hanya berlaku buat cewe, cowo juga. Another sharing, Hmm… pernah ya, klo ngobrolin seputar cowo disini serasa berdosaaaa banget, serasa jadi penjahat gitu, trus diceramahin panjaaaaang (maap, ini mah beneran pengalaman~ambil pelajaran aja), belum lagi sampai ada yang dikucilkan, disudutkan, dipojokkan karna ngobrolin atau gara2 pacaran. Ya ampun, ga musti gini juga kali ya.
Yep, dari dua cerita diatas intinya adalah saya mau cerita gimana itu LINGKUNGAN. See, dari kedua diatas, disimpulkan bahwa salah satu factor yang mempengaruhi pacaran atau engga adalah LINGKUNGAN. Guys, nyadar ga sih klo masing2 dr kita pasti punya lingkungan yang berbeda. Saya si ngerasa gitu, saya hidup di dunia yang meng-OK-kan pacaran dan tidak meng-OK-kan pacaran. Kamu sendiri gimana non? Saya sih lebih condong cari yang aman dan melindungi, ikut yang terbaik menurut agama saya, tapiiii… bukan berarti saya orang yang suka mengucilkan atau menyudutkan orang-orang yang memilih untuk pacaran. Hey, setiap orang punya hak untuk menentukan jalan hidupnya, setuju? Hihihi… Yang musti digarisbawahi disini adalah, lingkungan itu sangat kuat, bisa membentuk pola pikir kita, atau bahkan mengubah pola pikir yang sudah ada sebelumnya. Well, seperti apa yang teman saya bilang, jadikan setiap apapun yang kamu temui sebagai guru. So, pacaran atau engga, menurut kamu?

10 Desember 10 10.38 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar