05 Februari 2015

Imo-imo di Jeonju

Imo-imo baik hati di Jeonju
Siapa orang-orang cantik di atas? Tentu saja yang berkerudung itu saya, si pemilik dan penulis blog yang suka kesana-kemari (dibaca: ga bisa diem). Dan dua orang di sebelah saya adalah imo-imo yang saya kenal baik di Jeonju semasa saya belajar Bahasa Korea di Jeonju University. (FYI: imo itu artinya adalah bibi atau tante - hmmm... mungkin kalian lebih seringnya denger kata ajjuma, ya kan? artinya sama, tapiiii... pas nyampe sini saya dapet penjelasan lebih detail: jangan panggil ajjuma ke orang (perempuan) yang tua (meski kita ga kenal, apalagi kalo kenal) karena kurang sopan, tapi klo imo lebih sopan dan halus, terkesan lebih akrab juga.

Jadiii.. kenapa saya tiba2 nulis tentang Imo-imo Jeonju ini? Yep, terharu banget saya~ semenjak saya pindah ke Seoul imo-imo ini beberapa kali menelpon saya hanya untuk menanyakan kabar dan kapan main ke Jeonju (termasuk hari ini, beliau-beliau menelpon saya). Pun, setiap nelpon imo selalu tanya kapan makan dwaenjang jjigae dan sundubu jjigae disini lagi. Hihi.. Iyaa~ mereka inilah pemilik salah satu tempat makan di sekitar kampus Jeonju. Nama restonya Jinmi-jinmi. Resto ini terkenal banget di seantero kampus Jeonju. Kenapa? Karena imo-imonya ramah dan makanannya enak beud. (Imo di resto ini ada 3 orang, yang 1 orang lagi ga datang pas saya ambil poto ini). Imo-imo ini ga bisa Bahasa Inggris, tapi percaya atau engga, kebanyakan yang makan disini adalah mahasiswa-mahasiswa asing. Sampai dosen-dosen di kampus pun tau resto ini. Ramahnya bikin orang-orang balik lagi. 

Saya ga tiap hari kesini tapiii~ imo kenal saya. Ga perlu saya jelasin kenapa donk? Hahaha, nyebelinnya keluar :P. Iyaa~ itu tadiii karena ga bisa diem jadi saya sering ngajak ngobrol dan mungkin karena yang pake kerudung dan berukuran imut cuma saya ini :D. Kalo resto lagi sepi, imo suka minta saya duduk lebih lama~ terus imo ngajak ngobrol dan ngebikinin secangkir kopi atau ngasih kue-kue lainnya, dan free! Penting ini. Yang paling saya suka adalah, setiap saya buka pintu restonya imo selalu menyambut saya dengan suara yang lumayan kenceng hihihi... beliau-beliau ga bisa panggil nama asli saya, tapi 'nene'. Kurang lebih gini sambutannya: ooohh~ nene wasso? (oohh~ nene datang?) tentunya plus senyum. Ga jarang mereka ngasih bonus saya satu rol kimbap. Saya biasa datang ke sini dengan teman dekat saya dari Singapura dan Ghana. Kalo saya lagi jarang dateng, imo-imo ini selalu nanya ke mereka dimana saya. Omg~ kalian tau rasanya dikangenin? diinget? dan dicariin (karena kangen)? Ga tau kenapa yaaa~ buat saya, berasa lebih berkesan aja dikangenin sama orang tua. 

Dan sekarang, saya harus pasang schedule buat pergi ke Jeonju dan mengunjungi imo-imo baik hati ini. Tenang imo, saya datang ^^

Kalo kalian ke Jeonju, hukumnya wajib mampir ke resto ini ^^

Seoul 5.2.15  08.44 PM


Tidak ada komentar:

Posting Komentar