01 Februari 2015

Jangan pilih-pilih makanan!

Salah satu cerita unik saya ketika pulang ke Indonesia adalah tentang makanan. Saya punya dua orang sahabat perempuan, sangat dekat, bukan fisik kami, tapi hati kami. Copy paste dari instagram saya, cerita tentang kami: dari jaman pakai rok biru dan rambut di macem-macemin sampai alhamdulillah sekarang semua berhijab. Dari jaman ngeceng2 si a, si b, dan si c sampai sekarang udah punya anak-anak yang lucu dan suami yang siaga (mereka berdua, saya belum). Dari jaman nongkrong di McD cuma buat beli ice cone seribuan sampe nongkrong di resto keluarga. Dari jaman lempar kaos kaki sampe narsis setiap detik kayak sekarang. Masih banyak. Itu persahabatan kita. Bukan hanya kita, tapi keluarga. Ibunya ibu saya. Ibu saya ibunya. Rumahnya rumah saya. Rumah saya rumahnya. (saya sih yang sering ngerepotin hahaha). Ingat saya, kalo ke rumah sahabat saya selalu ditanya ibunya mau makan apa, sampe kemaren saya 'ngidam' sambel asem, ibu sahabat saya diam-diam pergi ke pasar dan beliin makanan yang saya pengen. Terharu. Peluk ibu!

Lalu cerita apa kali ini? Hari itu kami janji bertemu. Demi bertemu saya yang satu cuti kerja (terharu T_T) dan yang satu sih emang free (cuma anter jemput anaknya sekolah dan les). Kami bertemu di rumah makan bang Jack yang terkenal sama lele nya. Kami pesan yang sama, satu paket lele yang didampingin tahu, tempe, dan karedok. Minumnya? Kemanapun~~ teh manis donk. Semuanya makan lahap dan cepat, kecuali saya~ kaleeem~~ biasaaaa... saya mah emang orangnya kalem dan menikmati proses hahaha :D *ngeles*. Teruuusss~ udah aja, udah kenyang dan makanan saya masih bersisa: tahu sisa sepotong, tempe secuil, dan karedok ga begitu banyak. Intinya ga bersih kayak mereka. Satu sahabat saya nyeletuk dengan bahasa cirebon yang saya translate pake bahasa Indo aja ya ^^ : 'ampuuun, dari dulu makan selalu gini, ga abis, dan milih-milih makanan~ pantes aja ga nikah-nikah, kebanyakan pilih-pilih sih'. Weeiiittss~ saya terusik penasaran, baru denger nih yang beginian. Sambil cekikikan saya tanya : 'coba jelasin apa maksudnya?' Singkat dia cerita, 'temen-temen yang ia sering temui dan yang belum menikah makannya selalu milih-milih dan ga abis. Naaah, sama tuh dengan pribadinya kalo saya perhatiin, ada banyak pilihan cowo yang dateng, tapi dia milih-milih, terlalu, kalo makanan di coba dikit kalo ga suka ga dimakan, kalo cowo coba kenal dulu terus kalo ga nyaman ya udaaah~ ga lanjut. Makanyaaa~ kalo makan jangan pilih-pilih, makan semuanya abis biar cepet dapet jodoh. Hahahaha... ngekek saya ga berenti sambil mikir, iya tah? :P

Buat saya seleksi itu penting. Ya kan? Ya kan? Ya kan? Hmmm~ tapi saya suka cara dia menganalogikan belum nikah karena milih-milih dengan milih makanan dan ga abis dimakan hehehe :D

Trus mikir mundur cerita saya kemarin bareng dia, kenapa pas jalan sama dia saya abis dua piring dan lahap ya? karena makanannya (ikan bakar, lalab, dan sambel terasi)? atau karena dia? atau mungkin saya lapar parah? Hmmm~ 

Persahabatan. 15 tahun sudah. Terima kasih. Jarak bisa kita kalahkan. Kesibukan bisa kita taklukan. 


Seoul. 1.2.15   05.46 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar