22 Juni 2015

Kenapa banyak LEE di Korea?

Ceritanya sabtu kemaren adalah deadline paper saya. Dan prof udah bilang kalo kami harus kirim by email. Setiap mahasiswa punya akun email masing-masing di kampus dengan @nama kampus. Singkat cerita si deadline sabtu jam 00.00, tapi saya udah sent jam 17.59. Itu berarti saya kirim lebih awal dari detik-detik yang sudah disediakan. Saya harus kirim email ke prof. lee XX CC. 

Siang ini tiba-tiba saya dapet email dari prof yang bersangkutan kalo saya ga akan dapet nilai karena belum ngumpulin paper. Prof kirim email ke email pribadi saya, bukan email saya yang pake @nama kampus itu. Panik parah saya. Udah ngerjain jungkir balik tapi dibilang belum kirim paper dan ga akan dapet nilai. Mau terjun rasanya dari kasur lantai dua.

Saya buka account email di web kampus dan saya screenshot semua bukti kalo saya udah sent email dan ga pake acara telat. Dan jreng, ternyata ada balasan dari prof yang saya kirimi paper saya. Dibilang saya salah alamat. Dan OMG! Saya kirim paper ke Prof Lee XX (tanpa CC) yang lain. Langsung saya resend semua beserta bukti-bukti kuat demi nilai dan mata yang mati-matian begadang berhari-hari ini.

Beres sent semua tapi ga ada balesan juga. Panik. Saya cari no telp si prof dan dapat. Di telpon tapi ga ada jawaban juga. Siap-siaplah saya cuss ke kampus. Sebelum pergi saya coba telpon lagi dan beliau ngangkat telpon. Saya ceritakan semuanya kalo saya kirim ke prof yang salah dan yang punya nama hampir sama, Prof. Lee XX (tanpa CC). Alhamdulillahnya beliau emang terkenal baik dan lucu, beliau malah ketawa-ketawa pas saya cerita ini. Prof. andai prof tau betapa paniknya saya. 

Ya, saya kirim email ke lee XX yang lain, prof. Lee XX tanpa CC. Dan saya ga teliti.

Hal ini sering terjadi di Korea. Misal : besok ada kelas sama prof. kim? - langsung deh pada nanya, kim yang maneee? hehehe.. iya, kim dan lee itu buanyak banget dan herannya hampir semuanya dipanggil depannya aja. Ya... semuanya kim dan semuaaanya lee. Kenapa banyak Lee di Korea??? hehehe... piisss ^^v

Happy Shaum!

Seoul 21 June 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar