19 Juni 2015

Misteri Plastik Biru

Jadiii.. di dorm saya lagi heboh banget sama hal yang aneh-aneh berbau-bau yang bikin merinding, hehehe... bukan di seluruh dormnya siiihh... cuma di kamer saya aja :D

Berawal dari suara-suara di kamer mandi. Masing-masing dari penghuni kamar lagi khusuk dengan kegiatannya masing-masing, ada yang gogoleran sambil mainan hape, ada yang nonton pelem, ada yang baca buku. Satu dari teman saya pergi ke kamar mandi, saya tau banget, begitupun teman saya. Kebelet ke kamar mandi saya pun teriak panggil namanya, ternyata doi udah berbaring di kasur dari tadi (posisi kasur dibawah kasur saya) dan teman saya yang satu lagi posisi lagi di meja belajar yang nempel tembok kamer mandi. Jreng! Siapa di dalam? Karena doi bilang udah keluar dari tadi dan sementara saya dan teman saya dengar ada suara yang menggunakan kamar mandi. Jreeeng! Kami berjalan bertiga, bersama, bergandengan tangan, membuka pintu kamar mandi (ini bukan karena kami romantis! tapi karena kami merinding!)

Kejadian kedua. Saya lagi khusuk sendiri di kamer sambil ngutak-ngutik laptop. Berkunjunglah satu teman saya dan kami ngobrol. Tiba-tibaaa... "lo sendiri?" tanya temen saya. Saya jawab, "ya iyalaahh" - dengan nada pliiss dehh.. kagak liat saya sendiri kkk~ Jadi posisi kami waktu itu ngobrol berhadapan, tapi doi bilang "kayak ada yang lain deh, barusan ada yang nyingsrek di samping gue" (nyingsrek means tarik napas pas lagi pilek :D). Langsung doi pamit buru-buru meninggalkan saya yang baru mulai merinding. Fiuuhh~

Kejadian ketiga. Kali ini ada dua penghuni (manusia) di kamar, saya dan teman saya. Yang satu lagi yang posisi mejanya di tengah atau di anatara kami lagi caw keluar. Saya mau sholat dan posisi ke arah meja belajar. Dan jreeng! Saya melihat mouse laptop temen saya gerak sendiri, gerak kecil gitu tapi berhasil bikin mouse jadi ca'ang (nyala lampunya) dan layar laptop nyala beberapa detik terus mati lagi. Hoool~ apa ini?

Ini yang lagi hangat dan seru! Baru banget kejadian, sekitar dua hari yang lalu (malam pertama tarawih). Saya dan teman saya memutuskan untuk baedal (pesen makanan pake delivery service gituu, di korea namanya baedal). Kenapa? karena ga ada waktu buat masak di dapur apalagi pergi keluar. Iyaa... kami lagi dikejar-kejar final paper dan ujian. 

Si mamang baedal udah nyampe di deket gedung asrama kami. Buru-buru kami turun sambil mikir startegi apa yang harus kami pake biar ga ketauan bawa makanan ke kamar. Ho-oh, penghuni asrama dilarang bawa makanan ke kamar setelah kejadian banyak kecoa di asrama, heu... bukan di seluruh lantai siih.. tapi cuma di lantai saya aja hihihi... di area saya, tapi bukan di kamar saya donk! Balik lagi, turunlah kami dengan bawa shopping bag besar yang bisa nampung dua piring besar makanan. Makanan sudah ditangan dan triing! Ide muncul. Temen saya menghampiri penjaga asrama hari itu dan menanyakan tentang kartu kamar dia yang dibawa teman kamar kami yang sudah pergi tanpa pamit hihihi... Dan sambil ngasih kode-kode, temen saya nyuruh saya buruan naik lift daaaann... aman! Makanlah kami dengan lahap di kamar, jangan tanya baunya, menyeruak keseluruh sudut kamar hehehe.. Karena porsi makanan saya terlalu menggunung buat saya, akhirnya saya panggil satu bala bantuan. Datanglah dia dengan wajah berseri-seri karena belum makan. 

Tiba-tiba telpon kamar berbunyi. Teman saya diminta untuk turun menyelesaikan urusan kartu yang dibawa pergi. Perasaan saya udah ga enak. Saya nyuruh doi bawa hp, barangkali tiba2 petugas asrama minta ikut ke kamar. Ga lama doi balik lagi. Lanjutlah kami makan-makan sambil ngobrol-ngobrol cantik. Daaaan "tok-tok-tok" suara cewe wanita terdengar sangat menakutkan. Paniklah kami kalang kabut karena lagi makan dan ruangan bau makanan. Entah kenapa teman yang saya undang malah kabur ngumpet ke kamar mandi (padahal mah wae da maen ke kamer ge hahaha) dan teman saya yang satu lagi ambil pengharum ruangan, nyemprot sana sini ga karuan. Doi ngumpetin makananya di bawa meja belajar yang saya ga ngeh sebelumnya. Dan saya? OMG! Langsung naik ke tempat tidur dan taro makanan di kasur wkwkwkw... Hebatnya temen saya adalah dia penuh perhitungan, setelah doi nyemprot pengharum ruangan membabi buta, doi nyalain AC super kenceng hahaha :D yang diluar udah mulai ngetok lagi. Saya bukalah pintu dengan senyum manis, dan dua orang yang udah berdiri dari tadi satu cowo dan satu cewe dengan kompak bilang "inspeksi ruangan!" WHHAAAATT?? alamat ini maahh~ Saya bilang aja cowo ga boleh masuk karena ini kamer cewe. Si cewe masuk dan saya langsung naik ke kasur tingkat saya sambil narik selimut nutupin makanan. Sementara teman saya berdiri manis ga gerak-gerak di deket meja belajar. Sementara temen yang ngumpet di kamer mandi keluar dengan muka yang heu hahahaha :D 

Ternyata eh ternyataaa... inspeksi kamarnya cuma buat meriksa kasur dan meja dan lemari punya teman saya yang pergi tanpa pamit dan balikin kunci. OMG! Rasanya pengen pura-pura tidur ajaaa hhahaha :D - Ga lama si petugas keluar dari kamar. Dan kami mengelus dada tanda semua baik-baik saja hahaha :D Saya turun dan sambil bilang "see! selimut saya belepotan makanan!" hahaha... kacau gila nih paniknya. 

Belum selesai sampai situ. Kami melanjutkan sisa-sisa makanan yang masih tersisa. Selesai makan kita cari plastik biru yang di kasih sama mamang baedal buat naro piring kotor. Tapi plastik yang kami simpan di meja tempat kami makan menghilang beserta satu pack tissue teman saya. Kami bertiga ngubrek-ngubrek kamer dan ga ada! "Waahh... casper ngajak main lagi kayaknya." Iyaa... temen saya yang super itu emang pemberani luar biasa, dia nyebut si itu dengan sebutan casper. Akhirnya kami menyerah, kami menggunakan plastik yang lain. Masih ga abis pikir kita, kemana perginya si plastik biru. Setiap sudut kamar kami singgahi (lebaaay hahaha) tapi aslina ga nemu. Sudahlah, biarkan casper bermain dengan plastik biru. Kami kembali ke kegiatan masing-masing.

Mungkin sudah satu jam berlalu. Saya ingin memasukan pakaian kotor ke tempatnya yang terletak di bawah meja belajar saya. Tiba-tiba saya melihat selembar plastik biru yang tergeletak tak berdaya bersama tissue. Saya ambil, antara senang dan bertanya-tanya. Dan saya kasih liat teman saya! Dan doi ketawa kenceng yang super duper nyebelin sambil bilang "See! You are Old!" pliiiiss... stop it. Doi bilang juga, "karena kamu kita jadi nuduh casper". Fiuuuhhh~ Jadi kamu lebih mencintai casper daripada aku?? FINE!

Ini cerita keren! Hahaha... 

Seoul 19 June 2015

1 komentar: