19 Januari 2016

What! Korea Minus 20 sampai 25 derajat celcius?

Pagiii~

Pagi-pagi bangun tidur ngecek berapa suhu di luar sana dan jreeeng udah minus 14 derajat celcius and feels like minus 20 derajat celcius aja. Brrrr... parah dinginnya.

Lanjut cek facebook, teman-teman udah pada ngepost betapa dinginnya Korea hari ini, di beberapa kota malahan ada yang sampe minus 25 derajat dan di beberapa kota lagi ada yang saljunya badai banget tebelnya, heu.. -Di Seoul saljunya lagi ga ada-an tapi dinginnya ampuuun, huhuhu... buka selimut aja susah banget yang alhasil bikin mata terpejam lagi sampe agak siang huhuhu... tugas-tugas apa kabar.  Dingin kali ini saya lawan dengan selimut dua lapis dan baju dua lapis dan sweater dua lapis plus kaos kaki bulu super tebel kalo mau tidur. Eits, juga di tambah kupluk. Kebayangkan ripuhnya dress-up kalo mau tidur hehehe... iya, kalo mau tidur yang kebuka cuma bagian mata aja, atau bahkan kalo dingin parah semua terbenam di dalam selimut. Eniwey, berapa derajat sih kulkas kita atau freezer kita di rumah? Soalnya disini genangan air di luar udah pada membeku jadi es aja.

Lho, kan ada penghangat ruangan? Kenapa tidur dobel-dobel gitu pakaiannya?
Iya, ada banget dan anget banget, tapi berakibat sama tagihan gas yang ngejebluk. Saya lagi belajar irit make penghangat karena tagihan bulan kemaren 123.000 won yang kurang lebih setara dengan 1.300.000 rupiah. Heu.. bikin saya sesak napas. Untung di bagi dua sama temen serumah. 

Scrolling down halaman facebook dan nemu artikel sebuah berita di Korea. Di nyatakan bahwa enam orang meninggal karena suhu yang ngedrop banget. Ke enam orang itu berusia lanjut dan memang sudah lemah karena beberapa penyakit, dan makin ngedrop karena suhu yang makin nakal makin hari. Tiga orang ditemukan meninggal di rumah dan tiga orang meninggal di jalanan. Mereka tinggal sendirian katanya. Huhuhuhu... jadi sediiih.

Banget! Dingin-dingin gini bawaannya inget suami~ hadjuuuhhh. Karunya pisan nu LDR-an. Happy LDR we lah nya~ 

Well, hari ini ada teman dari Indonesia yang lagi visit Korea, dan saya harus bertemu. Pertanyaannya adalah, berapa lapis pakaian yang akan saya pakai hari ini? hahaha :D

See ya!

Seoul 19 Jan 2016  11.51 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar