24 November 2014

붕어빵 (Bungeoppang) Cantik~


Gambar diambil di google

Malam Minggu!
Seharusnya main, istirahat, atau jalan ke tempat-tempat seru di Korea. Seharusnya males-malesan di kasur sambil baca novel sambil dengerin lagu-lagu galau, boleh juga. Seharusnya nelpon atau chatting sama orang-orang yang dikangenin. Tapiiiiii.. ga berlaku buat weekend saya lately. Arrghh~ Tugas numpuk, bacaan banyak, dan ditambah besok ujian, minggu! Daebak!

Sama roommate yang kebetulan ikut test juga hari minggu ditempat yang sama dan waktu yang sama, kami memutuskan untuk kabur dari kamar, makan! Herannya yaa~ kami menyebutkan nama makanan yang sama! Hahaha... makanan murah dan kenyang, chijerappoki dan kimbap. Pollll dah~ 

Abis makan dengan lahap~ lalu kami pergi beli sesuatu di Daiso. Disana banyak banget pohon natal, terus saya ngebujuk-bujuk doi buat beli biar ngeramein dekorasi kamar haaha~ si doi marah-marah buat apa dia beli kalau saya ga ada. Hahaha... iyes, natal ini saya udah ada agenda. Mian.

Selesai dari situ mampir ke toko yang bukan saya banget. Toko kosmetik. Okeeee~ saya temenin. Kami pergi bertiga, selain saya dan doi, ada satu lagi, anung. Mereka berdua gila kosmetik dan emang malam itu sale gede-gedean, tapiiii... tetep saya ga tertarik. Kenapa ya? lalalala~

Ini bagian yang penting. Menunju asrama kami melewati ajjushi penjual Bungeoppang, kue berbentuk ikan yang di dalamnya ada kacang merahnya, atau cream gitu (bisa milih). Saya prefer kacang yang OMG kalo udah masuk mulut, lumeeerrr hahaha~ Ditengah penantian bungppang yang lagi di buat, si ajjusshi bercakap-cakap dengan saya si pembeli. Temen saya nunggu doank karena ga beli, tapi ikut ngobrol juga. Ajjushi kayaknya udah apal sama saya, mungkin satu-satunya pelanggan yang pake kerudung. Mulai deh, nanya dari mana dan lalala~ sampai pada satu kata yang penting banget : Kamu Cantik! Hahahaha~ I know itu wajar buat bilang ke orang asing, tapi jarang juga siihh~ hahaha *pertanyaanya adalah : kenapa ssiihhh akhir2 ini cuma kakek2 yang bilang saya cantik?* -ngeringkuk di pojokan- penting! hahaha... eeiittss, tunggu dulu setelahnya si ajjushi nyuruh saya buat pergi ke penjual jeruk sebelah yang jaraknya sekitar dua meter dari saya berdiri. Ajjushi minta saya kesana dan minta jeruk gratis karena udah beli bungeoppang, sambil ajjushi bilang: cepet kesana, kata saya gitu! Saya malu laaah~ nolak-nolak dan karena dipaksa saya nurut juga datenging si ajjushi penjual jeruk ditemenin temen saya. OMG! Harus ngomong apa saya? Saya dan temen bilang aja: halo, kami beli bungeoppang disana. Si ajjushi cuma bilang kurang lebih: Oooh, langganan yaa~ mau beli jeruk juga? Dan lalalaa.. yang intinya saya dan teman balik lagi tanpa jeruk gratis hahaha~

Si Ajjushi bungoppang bilang, mana jeruknya? Hahaha.. opso! Singkatnya, jadilah bungeoppang saya~ daaaan... si ajjushi minta saya dan teman2 untuk tunggu satu menit. Ajusshinya mau ngelayanin pembeli yang lain dulu. Di tengah penantian dalam dingin 6 derajat kami hampir menyerah. Sambil saya dan teman saya tanya: kami harus nunggu ya? boleh pergi ga? Si ajjushi jawab: No. Tunggu!

Beres ngelayanin pembeli yang lain si ajjushi minta kami buat ikut ke penjual jeruk itu dan jreeeengg~ ajjushi ngambil jeruk dan ngasih jeruk gratis buat kita~ hahahaha... ini bukan tentang jeruk. Tapi proses mendapatkan jeruknya yang lucu dan kece. 

Haaha~ tengkyuuu ajjushi ^^

Besok saya datang lagi yaaa~wkwkwkw..
Ini kisahku dan bungeoppang!

Seoul. 22. 11.14  21.30 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar